Tuesday, November 1, 2011

Daftar 23 Kandidat Peraih FIFA Ballon d'Or

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

<

Daftar 23 Kandidat Peraih FIFA Ballon d'Or

Beritabolaterbaru.com - Setelah sebelumnya merilis 50 daftar kandidat peraih FIFA Ballon d'Or, otoritas sepak bola dunia itu mengerucutkan nama kandidat jadi 23 nama. Siapa saja mereka?

Tim terbaik dunia, Barcelona masih mendominasi daftar kali ini. Skuad besutan Josep 'Pep' Guardiola ini menempatkan delapan pilarnya dalam list. Salah satunya adalah pemenang dua tahun terakhir, Lionel Messi. Kemudian, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Eric Abidal, Gerard Pique, David Villa, Dani Alves dan punggawa anyar, Cesc Fabregas.

Rival abadi Barca, Real Madrid tidak mau kalah dengan mengirimkan lima pemainnya dalam daftar. Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, Karim Benzema, Mesut Ozil dan Xabi Alonso. Finalis Liga Champions musim lalu Manchester United menempatkan dua wakilnya, yakni Wayne Rooney dan Luis Nani.

Italia kembali gagal menempatkan wakilnya dalam daftar nominasi. Antonio Di Natale yang berada dalam 50 kandidat, gagal masuk ke daftar 23 kandidat kali ini. Namun, kompetisi Serie A masih mengirimkan dua nama, yakni Wesley Sneijder dan Diego Forlan yang bermain untuk Inter Milan. Mantan bomber Inter, Samuel Eto'o yang kini merumput di klub Rusia, Anzho Makhachkala juga masuk dalam daftar nominasi.

Dari 23 nama ini nantinya, pada 5 Desember mendatang, FIFA dan majalah France Football selaku penggagas acara akan mengumumkan tiga kandidat utama yang mendapat suara paling banyak. Sementara pengumuman pemenang akan diumumkan pada 9 Januari 2012 di markas FIFA di Zurich.

Berikut 23 kandidat pemain terbaik dunia:
Eric Abidal (Prancis), Karim Benzema (Prancis), Sergio Aguero, Lionel Messi (Argentina), Iker Casillas, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Gerard Pique, David Villa, Xabi Alonso, Xavi (Spanyol), Cristiano Ronaldo, Nani (Portugal), Dani Alves, Neymar (Brasil), Samuel Eto'o (Kamerun), Diego Forlan, Luis Suarez (Uruguay), Thomas Muller, Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger (Jerman), Wayne Rooney (Inggris), Wesley Sneijder (Belanda).

Selain daftar kandidat pemain terbaik, dalam kesempatan ini FIFA juga merilis 23 kandidat pelatih terbaik dunia. Andre Villas Boas yang musim lalu sukses mengantar FC Porto menyabet treble winners, termasuk Europa League, kembali masuk daftar. Sir Alex Ferguson juga masuk dalam kandidat kuat.

Selain kedua pelatih di atas, sejumlah pelatih yang masuk daftar adalah nama-nama lama seperti Pep Guardiola (Barcelona), Jose Mourinho (Real Madrid) dan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque.

Berikut 23 kandidat pelatih terbaik dunia:
Vicente Del Bosque (Timnas Spanyol), Alex Ferguson (Manchester United), Rudi Garcia (Lille), Pep Guardiola (Barcelona), Jurgen Klopp (Borussia Dortmund), Joachim Low (Timnas Jerman), Jose Mourinho (Real Madrid), Oscar Tabarez (Timnas Uruguay), Andre Villas-Boas (Porto, Chelsea), Arsene Wenger (Arsenal).

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment