Tuesday, April 24, 2012

43 Orang Tewas Akibat Truk Tabrak Bus

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

truk kargo menabrak bus wisata
Sedikitnya 43 orang tewas dan 20 orang lainnya cedera setelah sebuah truk menabrak sebuah bus yang membawa pekerja pertanian di negara bagian Veracruz di Meksiko timur, Jumat (20/4/2012).

"Secara total, 43 orang meninggal dalam kecelakaan" di dekat kota Alamo, Veracruz, di Teluk Meksiko, kata juru bicara pemerintah, Gina Dominguez, kepada televisi Milenio.

Bus tersebut dalam perjalanan dari pelabuhan Coatzacoalcos ke perbatasan utara negara bagian Coahuila ketika kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 04.30 pagi waktu setempat (16.30 WIB) di wilayah utara negara bagian Veracruz.

Dominguez tidak merinci berapa banyak orang yang berada di dalam bus, tetapi dia mengatakan operasi penyelamatan telah berakhir. Tim forensik terlihat mengeluarkan mayat-mayat yang berlumuran darah di kamar mayat Alamo pada Jumat malam.

"Laporan pertama yang kami miliki, yang kami perlu konfirmasi dengan penyidik, adalah bahwa truk trailer itu kehilangan kendali dan menghantam bus," kata Dominguez. Sopir truk berusaha menghindar dan trailer itu juga menabrak kendaraan kargo lain, kata Maria Elena, seorang pegawai pemerintah di kota Alamo.

Korban luka telah dibawa ke sejumlah rumah sakit terdekat di kota pelabuhan Tuxpan.

Presiden Felipe Calderon menyampaikan ucapan belasungkawa dalam pesannya yang di-posting di akun Twitter-nya. "Saya menguncapkan belasungkawa yang terdalam bagi keluarga mereka yang meninggal dalam kecelakaan yang mengerikan di Veracruz pagi ini," tulis Calderon.

Kecelakaan jalan merupakan salah satu penyebab utama kematian di Meksiko. Sebuah tabrakan lain yang melibatkan sebuah bus penumpang dan sebuah truk di sebuah jalan di negara bagian Jalisco, Meksiko barat, pada Jumat, juga menyebabkan 36 orang luka dan seorang tewas, kata seorang pejabat perlindungan sipil negara bagian itu kepada AFP. Pada 5 April lalu, 14 pekerja perkebunan tebu tewas dan sembilan orang cedera ketika sebuah bus yang mereka tumpangi menabrak pohon dan terbalik, juga di Jalisco.

Sekitar 24.000 orang meninggal akibat kecelakaan di jalanan Meksiko setiap tahun, demikian menurut perusahaan asuransi. Angka itu hampir dua kali lipat dari total kematian akibat kekerasan terkait perdagangan obat bius per tahun.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment