Tuesday, April 17, 2012

Mobil Orang Kaya Wajib Pakai Pertamax

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

pengisian bbm
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prof. Dr Widjajono Partowidagdo menyatakan sudah saatnya mobil milik orang kaya akan diwajibkan untuk mengkonsumsi bahan bakar jenis pertamax.

"Tidak ada lagi mobil orang kaya yang menggunakan bensin atau premium. Ini adalah salah satu upaya pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi," kata Wakil Menteri (Wamen) saat berkunjung ke Universitas Islam Riau (UIR) di Pekanbaru, Sabtu (14/4).

Klasifikasi mobil milik orang kaya menurut dia, dapat dilihat dari jenis dan harganya sehingga tidak bisa lagi ada "pengkaburan" terkait rencana pembatasan BBM bersubsidi nantinya.

Upaya pembatasan BBM bersubsidi itu kata dia, juga nantinya akan dituangkan dalam aturan pemerintah dan akan segera turun pada akhir April 2012 namun baru berlaku efektif pada Mei 2012.

Salah satu opsi yang dipergunakan pemerintah dalam upaya pembatasan BBM tersebut yakni dengan pengaturan batasan besaran mesin kendaraan (cc).

"Mobil yang memiliki besaran mesin di atas 1.300 cc akan kena larangan pengisian BBM bersubsidi, baik solar maupun premium," katanya.

Semua hal yang menyangkut itu semua, kata Wamen, masih dalam tahap perundingan di kalangan pemerintah pusat dan akan diputuskan secepatnya demi penghematan BBM.

"Dengan demikian, orang saat ini tidak lagi ada upaya menghemat energi melainkan bagaimana caranya menghemat uang demi berbagai kepentingan," katanya.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment