Tuesday, May 15, 2012

Harga Tiket Pesawat Akan Dinaikkan

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Kenaikan harga minyak dunia sudah berdampak pada industri jasa angkutan umum. Tak kurang sejumlah maskapai penerbangan dan kereta api mulai menaikkan harga tiketnya. Pimpinan Garuda Solo, Sjamsuddin JS menuturkan, harga minyak dunia memiliki peran yang besar dalam industri penerbangan. Harganya yang sudah sedemikian tinggi tentu membuat manajemen memperhitungkan komponen biaya bahan bakar dalam penetapan harga tiket.

"Mulai awal bulan ini manejemen pusat sudah menaikkan harga tiket khusus untuk penerbangan internasional. Kenaikan tersebut dimasukkan dalam komponen fuel surcharge dengan besaran 5 dollar AS untuk setiap rute. Sementara, tarif dasarnya tidak naik," katanya, Kamis (10/3).

Fuel surcharge merupakan biaya tambahan bahan bakar yang diterapkan sesuai kondisi pasar. Apabila nanti harga minyak bumi turun, maka biaya tersebut akan diturunkan. Hanya saja, hanya penerbangan internasional yang terkena kebijakan fuel surcharge dan tidak berlaku untuk penerbangan domestik. Karena penentuan tarif penerbangan domestik dilakukan pemerintah. "Di penerbangan domestik, kami menyiasati kenaikan harga minyak lewat fleksibilitas tarif bawah dan tarif atas. Dengan demikian, belum perlu untuk merubah tarif dasarnya," papar dia.

Sementara itu, Staf Reservasi dan Ticketing Miki Tour, Erien Yesia Citra Saputri menguraikan, tak hanya Garuda yang menaikkan tiket. Sriwijaya Air sudah lebih dulu menaikkan harga tiket di awal tahun. Terutama untuk penerbangan domestik, semua rute terkena tarif tambahan sebesar Rp 20.000. Menyusul kemudian Batavia Air menaikkan harga tiket dengan nominal yang sama.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment