Sunday, November 13, 2011

Indonesia Vs Thailand di SEA Games

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Indonesia Vs Thailand di SEA Games

Minggu malam (13/11/11) nanti timnas Indonesia U-23 akan kembali berlaga di SEA Games 2011. Kali ini lawan berat telah menanti mereka, Thailand.

Kedua negara memiliki tradisi kuat di sepak bola Asia Tenggara, dan dianggap sebagai raksasa-raksasa sepak bola ASEAN. Kini 'Garuda Muda' akan berhadapan dengan pasukan 'Gajah Perang', masing-masing dalam kondisi terbaik.

Indonesia menjadi favorit juara pada ajang kali ini, selain karena menjadi tuan rumah, 'Garuda Muda' dinilai punya skuad yang terbaik. Titus Bonai dkk sukses menggelontor gawang Kamboja dengan skor 6-0 dan menundukkan Singapura dengan skor 2-0.

Sementara itu, setelah kalah 1-2 dari Malaysisa, Thailand berhasil bangkit dan mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0. Attapong Nooprom mencetak dua gol dan Natarid Thamroddodpon mencetak satu gol dan dua asssit.

Selain Stevie Bonsapia, sepertinya pelatih Rahmad Darmawan bisa menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk topskor sementara Patrich Wanggai, yang mengalami luka robek di betis akibat tekel lawan pada laga kedua. Kendala yang dihadapi timnas lebih kepada stamina para pemain.

Baik Thailand maupun Indonesia sama-sama baru bermain dua hari yang lalu, namun Indonesia bermain pada siang hari pukul 14.00 WIB, saat matahari tengah bersinar sangat terik. Hal ini diakui menguras stamina para pemain.

"Lawan thailand saya programkan revovery, agar satu hari istirahat benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal. Saya fokus menjaga kondisi pemain dengan latihan yang proporsional sehingga tidak kecapekan," ungkap Rahmad.

Pelatih juga menjelaskan mengenai kondisi bek kanan Stevie Bonsapia, yang mengalami keracunan akibat meminum minuman bersoda tak lama setelah mengonsumsi obat. "Kecil kemungkinannya tampil lawan Thailand," tandasnya.

Hal lain yang menjadi perhatian RD adalah kepercayaan para pemain yang terlalu tinggi. Seperti kala melawan Singapura.

Usai unggul dua gol dan unggul jumlah pemain, Oktovianus Maniani dkk lebih banyak bermain secara individual, ini diakui RD membuat serangan demi serangan tidak efisien.

Pemain lawan yang harus diwaspadai Rahmad Darmawan kali ini adalah Natarid. Pemain bernomor punggung 4 tersebut jeli melihat ruang kosong untuk mengirimkan umpan terukur. Sang gelandang juga tak jarang melakukan penetrasi ke kotak penalti dan mencetak gol.

Kemenangan dalam laga ini akan memastikan satu tempat bagi Indonesia di semifinal, meski masih ada satu laga tersisa, yakni melawan Malaysia.

Prakiraan susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Diego Michiels, Hasyim Kipuw; Egi Melgiansyah, Mahadirga Lasut, Ferdinand Sinaga, Andik Vermansyah; Titus Bonai, Patrich Wanggai.

Thailand: Ukrit Wongmeema; Seekat Madputeh, Attapong Nooprom, Ekkasit Chaobut, Sarach Yooyen, Ronnachai Rangsiyo, Naruphol Ar-Romsawa, Natarid Thammroddodpon, Pokklaw A-Nan, Tanapol Udomlap, Komkrit Cumsokcheak.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment