Tuesday, November 15, 2011

Rekor Penampilan Dino Zoff Dipecahkan Buffon

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Rekor Penampilan Dino Zoff Dipecahkan Buffon

Laga ujicoba melawan Uruguay nanti malam akan bermakna penting bagi Gianluigi Buffon. Buffon akan mencatatkan penampilannya yang ke-112 selama berkostum Azzurri sekaligus menyamai torehan legenda Dino Zoff.

"Baru dua atau tiga tahun lalu saya mulai menyadari kalau saya bisa mengejarnya. Namun, saat saya membuat debut bagi Italia pada 1997 lalu segalanya seperti mimpi bagi saya," kata Buffon dikutip dari Goal, Selasa (15/11/2011).

Buffon mulai tampil di bawah mistar La Nazionale ketika playoff Piala Dunia 1998, tepatnya pada Oktober 1997 saat melawan tuan rumah Rusia. Dia masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Gianluca Pagliuca yang cedera di tengah laga.

Dalam laga tersebut, Buffon sempat melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan Sergei Yuran dari jarak dekat. Italia bermain imbang 1-1 dalam leg pertama playoff di Moskow tersebut sebelum akhirnya lolos ke Prancis 1998 usai menang 2-0 di leg kedua dan Buffon berperan besar dalam kelolosan tersebut.

Sejak itu, Buffon pun menjelma menjadi kiper tangguh yang membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2006.

"Terlalu banyak air yang harus saya lewati di bawah jembatan untuk menyamai figur legendaris tersebut. Zoff adalah legenda sejati, saya sangat bangga mengukir rekor ini," kata Zoff.

Dengan 112 penampilan ini, Buffon pun menjadi pemain ketiga tersering yang pernah bermain bagi Italia. Dia hanya kalah dari Fabio Cannavaro dan Paolo Maldini yang masing-masing telah mengukir 136 penampilan dan 126 caps bagi Azzurri.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment