Thursday, March 29, 2012

Bulan Depan, Konversi BBG akan Digalakkan

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan pemberlakuan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) akan dimulai bulan depan. Jero yakin masyarakat akan segera beralih ke BBG setelah harga BBM bersubsidi naik bulan depan.

"Soal konversi energi dari BBM ke BBG harus dimulai, saya dapat masukan dan kritik karena sudah dari dulu diwacanakan tetapi kenapa tidak jalan-jalan. Saya nyatakan bulan depan kita mulai," kata Jero, Rabu (28/3) malam.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sempat mewacanakan konversi BBM ke BBG sebagai satu alternatif dari membengkaknya APBN akibat menyubsisi BBM bersubsidi. Pemerintah bahkan melakukan kajian bagaimana menerapkan BBG pada kendaraan yang sudah berstandar BBM sejak tahun lalu.

Pemerintah awalnya akan memberlakukan konversi secara bertahap dimulai pada kendaraan umum kemudian pada kendaraan pribadi. Jero memastikan, ketika sudah disetujui pemberlakuan konversi maka penerapannya akan otomatis berjalan, Jero juga meyakinkan anggarannya sudah siap.

"Sudah ada anggarannya, begitu ketok palu langsung dimulai. Di ESDM sendiri sudah ada 500 mobil yang gunakan konverter kit,"
.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment