Thursday, March 29, 2012

Mobil Karya Anak Bangsa akan Dipamerkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

HARI ini PT Global Expo Management (GEM Indonesia) meresmikan dibukanya pameran bertajuk International Auto Part, Accecories and Equip Exhibition (INAPA) 2012 bersamaan dengan digelarnya IIBT 2012, Heavy Equipment Indonesia 2012, Tyre and Rubber Indonesia 2012 dan INABIKE 2012 serta INATRONICS 2012.

Pameran yang berlangsung hingga 31 Maret 2012 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta ini dibuka oleh Triharso, Direktur Industri Elektronika dan Telematika yang mewakili Menteri Perindustrian M S Hidayat yang tidak bisa hadir karena tengah mendampingi Presiden ke luar negeri.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, pameran komponen, aksesoris dan perlengkapan otomotif terbesar di ASEAN yang sebelumnya diikuti 602 perusahaan kini berhasil menarik minat 1.000 perusahaan dari sekurangnya 21 negara.

Bahkan di ajang INAPA 2012 terdapat negara-negara yang baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya dari Eropa Timur, Belarusia dan Turki. Hal ini menunjukkan bahwa INAPA semakin diakui sebagai salah satu pameran otomotif, aksesoris, dan peralatan kendaraan terbesar di Asia Tenggara.

Yang membuat pameran kali ini menjadi menarik adalah dengan hadirnya sejumlah perusahaan nasional pembuat mobil berskala kecil seperti ASIANUSA dan Esemka. Asianusa merupakan Asosiasi Industri Otomotif Nusantara yang membuat kendaraan roda empat seperti Tawon, Fin Komodo, GEA, Merapi dan lain sebagainya.

Sedangkan Esemka adalah merek mobil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang beberapa waktu belakangan ini menjadi fokus pemberitaan di berbagai media Tanah Air berkat dua model mobil rakitan mereka yaitu Digdaya dan Rajawali yang didukung oleh PT Solo Manufaktur Kreasi.

Dalam pameran otomotif kali ini Esemka menampilkan kendaraan jenis pikap kreasi anak-anak SMK Lampung, SUV Sang Surya dan Digdaya II, sedangkan Tawon tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan pikap Transformer, Tawon minibus dan bestel wagen Metro.

Sepertinya INAPA 2012 menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat untuk bisa melihat langsung seperti apa bentuk asli kendaraan-kendaraan kreasi anak bangsa yang sebelumnya hanya bisa mereka lihat di layar televisi dan monitor serta media cetak.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment