Saturday, April 14, 2012

Boaz Salosa Ingin Perkuat Timnas PSSI yang Sah

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

striker persipura boaz salosa
Pemain andalan Persipura, Boaz Salosa, sejak lama memendam kerinduan untuk mengenakan kostum timnas Indonesia. Jumat (13/4/2012) media massa di Jayapura memberitakan pernyataan terbuka Boaz Salosa, atas nama semua pemain Persipura Jayapura.

Sontak semua warga pecinta sepakbola Papua di gunung-gunug, dipinggir laut sibuk membicarakan hal itu. Sebuah berita yang cukup menghebohkan dan sudah lama mereka nantikan. "Torang samua gembiralah dan menyambut baik niat Boaz dan teman-teman. Bagus, ternyata torang tarada blok soal PSSI," ujar Yafet, pedagang minuman di seputaran pelabuhan laut Jayapura dengan dialek Papua ketika dikonfirmasi tim Media PSSI. Bukan basa basi, maklum Sepakbola di tanah Papua sangat digandrungi masyarakat di sana.

Selain Yafet, Pengurus Pengprov PSSI Papua, juga ikutan bicara. ''Sudah lama Boaz dan teman-temannya ingin memperkuat timnas. Tetapi Boaz dan kawan-kawan bingung dengan situasi yang ada. Tetapi pada akhirnya para pemain Persipura tidak mampu lagi menahan gejolak hati mereka,'' ujar sekretaris Pengprov PSSI Papua, Niko Dimo.

Dalam pernyataan yang dimuat media massa di Jayapura hari ini (13/4/2012), atas nama rekan-rekannya di Persipura menyatakan siap memperkuat timnas. Boas menegaskan, tawaran Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, adalah kebijakan yang sangat positif.

Karena itu dia mengungkapkan siap membela merah putih, agar timnas Indonesia kembali berjaya di level internasional. ''Sejak lama Boaz sudah sangat senang dengan kebijakan Pak Djohar. Bahkan pemain Persipura lainnya sudah berulangkali menyatakan kerinduan mereka mengenakan kostum kebanggaan timnas.''

Sesuai ketentuan FIFA, pemain yang memperkuat klub di breakaway league tidak boleh memperkuat timnas. Boaz dan kawan kawan terpaksa tidak boleh memperkuat timnas karena Persipura Jayapura berkompetisi di breakaway league.

Namun dalam konggres tahunan PSSI di Palangkaraya pada 18 Maret lalu, diputuskan bahwa PSSI mau mengakui breakaway league ISL di bawah kontrol PSSI. Dengan demikian, para pemain yang bermain di ISL dibolehkan kembali memperkuat timnas.

Sementara itu, Direktur Media PSSI Tommy Rusihan Arief mengatakan PSSI menyambut baik keinginan Boaz Salosa dan kawan kawan di Persipura.

"Sejak lama Pak Djohar sangat menginginkan situasi yang sangat baik seperti ini terjadi, Ini kan rumah mereka. Jadi wajarlah kalau mereka mau pulang ke rumahnya sendiri'' kata Direktur Media PSSI, Tommy Rusihan Arief di Sekretariat PSSI, Jumat (13/4/2012).

Dikatakan Tommy, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin sudah lama merindukan kehadiran pemain Persipura di timnas. Bahkan Tommy, Johanes Auri, dan Rudolf Yeyasas sudah berapa kali ditugaskan ke tanah Papua.

Dihubungi terpisah, Johanes Auri, mantan pemain Persipura sangat menyambut baik niat dari para pemain Persipura Jayapura tersebut. ''Boaz dan kawan kawan di Persipura adalah aset timnas. Kami gembira dengan keinginan Boaz dan teman temannya," tutur Johanes Auri.

Legenda timnas asal Persipura ini menilai sikap Boaz patut dicontoh oleh pemain lainnya. "Timnas membutuhkan talenta talenta bagus yang selama ini seperti tersandra oleh kepentingan di luar sepakbola," kata Johanes Auri.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment