Sunday, April 15, 2012

Singkirkan Everton, Liverpool ke Final Piala FA

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

penyerang liverpool, andy carroll
Liverpool berhasil melenggang ke final Piala FA, setelah menyingkirkan Everton dengan skor 2-1 di semifinal, Sabtu 14 April 2012. Dua gol kemenangan Liverpool disumbangkan Luis Suarez dan Andy Carroll.

Ini adalah final kedua buat Liverpool di musim 2011/2012. Sebelumnya The Reds berhasil menundukkan Cardif City melalui drama adu penalti di final Piala Carling. Di Partai puncak mereka akan menghadapi pemenang laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur, yang baru akan bertanding besok.

Perjuangan Liverpool untuk mencapai final tidaklah mudah. Pasalnya mereka sempat tertinggal lebih dulu oleh Everton di menit ke-24 melalui sepakan Nikita Jelavic. Pemain asal Kroasia itu berhasil menyelesaikan sodoran Tim Cahill dengan sempurna. Ia melesakkan bola dari jarak cukup dekat, sehingga tak mampu diantisipasi Brad Jones.

Sebelum memberikan umpan memanjakan kepada Jelavic, terlebih dahulu Cahill memanfaatkan koordinasi yang buruk oleh lini pertahanan Liverpool. Sebabnya, Daniel Agger dan Jamie Carragher saling menunggu untuk menyapu bola yang masuk ke dalam kotak penalti.

Keunggulan di depan mata Everton akhirnya sirna di menit ke-64. Luis Suarez menjadi perusak pesta The Toffees. Penyerang asal Uruguay itu berhasil memaksimalkan kesalahan Sylvain Distin yang mengirimkan bola ke belakang pada penjaga gawang, Tim Howard. Dengan cepat ia memotong umpan tersebut, dan menaklukan bekas kiper Manchester United itu.

Tak puas dengan pernyerangan Liverpool, Kenny Dalglish memasukkan Maxi Rodriguez dan Craig Bellamy. Terbukti keputusan pelatih asal Skotlandia itu tepat, timnya semakin kuat dalam melakukan manuver ke pertahanan Everton.

Di penghujung laga gol yang dinantikan pendukung Liverpool hadir melalui Carroll. Bekas pemain Newcastle United itu berhasil menaklukan Howard setelah sundulannya, memaksimalkan umpan silang Bellamy tak mampu dihalau kiper tim nasional Amerika Serikat itu. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tak berubah.

Berdasarkan hasil statistik pertandingan, Liverpool unggul dalam penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen milik Everton. Steven Gerrard dan kawan-kawan juga lebih banyak melepaskan tembakan dengan 12 kali percobaan berbanding 7 kali.

Liverpool (4-4-2): Jones; Johnson, Carragher, Skrtel, Agger; Gerrard, Spearing, Henderson (Rodriguez 75'), Downing (Bellamy 84'); Carroll, Suarez.

Cadangan: Gulacsi, Enrique, Maxi, Kuyt, Shelvey, Kelly, Bellamy.

Everton: Howard; Neville, Distin, Heitinga, Baines (Anichebe 88'); Osman, Fellaini, Gibson, Gueye (Coleman 68'); Cahill; Jelavic.

Cadangan: Hahnemann, Hibbert, Jagielka, Stracqualursi, McFadden, Coleman, Anichebe.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment