Thursday, November 24, 2011

Arsenal Bungkam Dortmund 2-1

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Arsenal Bungkam Dortmund 2-1

Arsenal akhirnya meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions, setelah di pertandingan matchday kelima Liga Champions, Kamis (24/11/2011), dini hari WIB, The Gunners membekuk Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1.

Robin van Persie bermain gemilang di pertandingan ini lewat dua golnya di babak kedua. Sedangkan Dortmund hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol telat Shinji Kagawa

Demi mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memainkan pola menyerang 4-3-3. sedangkan tamunya, tak mau kalah dengan mengandalkan lima gelandang di lini tengah untuk mengimbangi permainan terbuka Meriam London ini.


Babak Pertama

Namun, layaknya tim tuan rumah, Arsenal pun mendominasi jalannya pertandingan. Hingga tak jarang mendapatkan banyak peluang. Diantaranya di pertengahan babak pertama, oleh Theo Walcott yang berhasil lolos dari jebakan offside.

Tapi Walcott yang sudah berlari kencang, ternyata bola sudah lebih dekat dari penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller.

Menit ke 26, Dortmund membuat kejutan dengan menciptakan peluang yang bisa membahayakan tuan rumah. Adalah striker Robert Lewandowski yang melepaskan tendangan kerasnya, meski hanya melebar ke kanan gawang Wojciech Szczesny.

Pada menit-menit akhir menjelang turun minum, usaha kedua klub untuk menciptakan gol pertama tak kunjung datang. Hingga memasuki 45 menit waktu normal habis, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.


Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates akhirnya muncul. Robin van Persie menjadi aktor pemecah kebuntuan lewat gol di menit ke 49. Melalui sundulannya yang berbuah gol setelah memanfaatkan umpan terukur Alexandre Song dari sisi kanan pertahanan Schwarzgelben, julukan Dortmund. Untuk sementara gol tersebut memberikan kedudukan 1-0 untuk The Gunners.

Arsenal kembali mendapatkan peluang, kali ini Gervinho yang lolos dari jebakan offside menerima umpan terobosan dari Walcott. Tapi akibat terlalu lama membawa bola, para bek Dortmud pun berhasil menutup peluang Gervinho dengan hanya berbuah tendangan penjuru.

Menit ke 66, pertahanan Dormund kembali dibuat repot. Kali ini tendangan keras dari jarak jauh yang dilesakkan Walcott nyaris berbuah gol, sayang bola tendangannya masih melambung terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Lima menit menjelang pertandingan usai, Wenger mencoba bermain aman. Beberapa pemain berjiwa dimasukan, diantaranya mengganti Walcott dengan Diaby.

Tapi justru Arsenal malah memperbesar keunggulannya lewat gol yang lagi-lagi dicetak pemain berjuluk RvP ini. Tepatnya di menit ke 86, van Persie berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah memanfaatkan dengan baik umpan Thomas Vermaelen.

Pada akhirnya, Dortmund hanya berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1 lewat gol dari Sinji Kagawa, di masa injury time, tepatnya di menit ke 92 yang memanfaatkan umpan matang Moritz Leitner.

Gol telat dari Kagawa tersebut tidak mengubah hasil kemenangan yang diraih Arsenal. Sekaligus memastikan langkah The Gunners untuk maju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini sebagai juara grup F dengan koleksi 11 poin.

Sedangkan bagi Dortmund, kekalahan ini semakin menenggelamkan Dortmund di dasar klasemen dengan nilai empat. Karena di pertandingan lain, secara mengejutkan Olimpiakos Pireaus mencuri poin penuh (dengan koleksi enam poin) naik ke perimgkat ketiga. Setelah mampu mempermalukan Olympique Marseille 1-0 di kandang lawan.


Susunan Pemain:
ARSENAL: 13. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 11. Andre Santos, 6. L. Koscielny, 8. Mikel Arteta, 17. A. Song, 16. A. Ramsey, 10. R. van Persie, 14. T. Walcott, 27. Y. Gervinho

DORTMUND: 1. R. Weidenfeller, 15. M. Hummels , 26. L. Piszczek, 29. M. Schmelzer, 27. Felipe Santana, 5. S. Kehl , 22. S. Bender, 19. K. Großkreutz, 11. M. Götze, 23. S. Kagawa, 9. R. Lewandowski

Sumber: http://bola.okezone.com/read/2011/11/24/261/533438/dwigol-rvp-loloskan-the-gunners

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment