Tuesday, April 3, 2012

Bocah SD Tewas Setelah Telan Tutup Pulpen

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

ilustrasi
Awi (9), murid kelas III SD Negeri 218 Batang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tewas karena menelan penutup pulpennya sendiri. Kejadian yang menimpa warga Kampangan, Desa Batang, Kecamatan Bontotiro itu terjadi Senin (2/4/2012) kemarin sekitar pukul 08.00 wita.

Wartawan yang baru mengetahuinya langsung mencari informasi kepada Kepala Polsek Bontotiro, AKP Kamiluddin melalui telepon genggamnya, Selasa (3/4/2012) sore. Kamiluddin membenarkan kejadian tersebut.

Kamaluddin menceritakan, kronologi peristiwa berawal saat pulpen yang digunakan Awi macet. Ia lantas berupaya memperbaikinya dengan mengeluarkan isi tinta. Bukannya baik, malah penutup pulpen yang terletak di bagian ujung pulpen tersebut tertelan dan korban langsung terkapar sembari memegang tenggorokannya.

Guru yang sedang mengajar kala itu kaget dan langsung membawa korban ke puskesmas setempat. Kendati telah diberi bantuan pernafasan, lanjut Kamiluddin, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. "Korban diperkirakan meninggal sekitar pukul 09.30 wita. Tidak ada tanda-tanda adanya tindakan kriminal terhadap korban, kejadian tersebut murni kecelakaan," tegas Kamiluddin.

Dokter Pusekemas Batang,Suci mengatakan berdasarkan diagnosa dokter, penutup pulpen yang bersarang ditenggorokan korban diduga menutup jalur pernafasannya, sehingga korban sulit untuk bernafas hingga akhirnya tewas.

Penutup pulpen tersebut baru dapat dikeluarkan melalui tindakan operasi. "Keluarga korban menolak tutup pulpen tersebut dikeluarkan dengan cara operasi, sehingga jenazah korban terpaksa dipulangkan ke rumahnya, tanpa mengeluarkan penutup pulpennya," jelas Suci.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment