Tuesday, May 1, 2012

Abraham Samad Takut Makan di Pinggir Jalan

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, ternyata rindu kebebasan. Kebebasan yang diinginkannya tak lain adalah, kesehariannya yang bebas, saat masih menjadi seorang aktivis. Kini, Samad selalu dikawal kemana-mana.

"Saya ini kan (dulu) aktivis. Suka kehidupan yang biasa-biasa saja. Biasanya, saya di pinggir jalan makan mie rebus dan lain-lain," kata Abraham kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/4/2012) malam seperti dikutip Kompas.com.

Kebiasaan makan di pinggir jalan itu tidak lagi bisa dilakukan oleh aktivis asal Sulawesi Selatan ini. Sebagai seorang pimpinan KPK, penjagaan keamanan Abraham diperketat. "Bukan soal protokolernya, tapi soal keamanannya. Kalau sekarang kan enggak bisa (makan di luar), kalau makan di luar, takut kenapa-kenapa," ungkapnya.

Kepada wartawan, Abraham juga menyampaikan pendapatnya soal dunia maya. Ia mengaku tidak suka dunia maya yang menurutnya banyak kepalsuan di dalamnya. "Saya tidak punya Twitter dan Facebook karena saya menganggap itu dunia yang bahaya, dunia yang banyak kepalsuan di dalamnya," tutur Abraham.
Ia pun menyinggung gaya pemberitaan media yang seringkali menjadikan wacana di Twitter sebagai bahan pemberitaan. Misalnya, saat media menggembar-gemborkan ucapan jurnalis warga Iwan Piliang melalui Twitter soal berkas pemeriksaan Angelina Sondakh yang tercecer.

Belum lama ini Piliang mengatakan Abraham sakit lantaran tercecernya berkas penyelidikan Angie tersebut. Dia mengakui, kelima pimpinan KPK sempat terganggu secara psikologis terhadap pemberitaan media yang tidak menciptakan suasana kondusif bagi KPK.

"Jadi kalau kita didukung, ciptakan suasananya kondusif lah. Kalau (di pemberitaan) kita enggak kompak, terganggu kita secara psikologis. Jujur saja, kita berlima jadi terganggu secara psikologis," Abraham Samad menjelaskan.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment