Tuesday, May 1, 2012

Aksi Buruh Berhadiah Motor, TV, dan Kulkas di Surabaya

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

aksi buruh/ may day
Suasana demo buruh di kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (1/4/2012) hingga pukul 12.00 siang masih terlihat sepi. Tampak ribuan polisi dan TNI AD tidur-tiduran di halaman gubernuran.

Ini karena peringatan Hari Buruh se-Dunia dirayakan terpusat di halaman Tugu Pahlawan Surabaya. Ratusan buruh dari 33 elemen berkaos putih dengan tulisan 'Hari Buruh se-Dunia Tahun 2012' menikmati musik dangdut, hiburan lawak dan menunggu undian dorprize.

Pejabat yang hadir adalah Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua DPRD Jatim Imam Sunardhi, Kadisnakertransduk Provinsi Jatim Hary Soegiri dan Kepala Kanwil Jamsostek Jatim Djunaedi.

"Kami setuju jika setiap tanggal 1 Mei jadi hari libur nasional. Semoga gaji buruh naik terus. Kami juga ucapkan terimakasih karena buruh bisa bekerjasama dengan pemerintah hingga suasana kondusif dan perekonomian membaik," ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Menurut dia, kegiatan hiburan dan tidak perlu berdemo ini adalah cara perayaan yang baik. "Kita senang-senang dan menjadi inspirasi bagi semua. Nasib buruh harus diperjuangkan dengan cara yang sehat dan tidak mengganggu kepentingan umum," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Disnakertransduk Provinsi Jatim tetap bergeming dan tidak membatalkan pembagian dorprize bagi massa buruh yang akan demo di halaman Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (1/5/2012) hari ini.

Padahal, Gubernur Jatim Soekarwo melarang secara tegas pemberian dorprize kepada buruh saat aksi demo pada peringatan Hari Buruh se-Dunia.

Sejumlah rangkaian acara dipersiapkan pemprov untuk menyambut demo buruh di Kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan Surabaya. Disnakertransduk Provinsi Jatim menyiapkan panggung hiburan orkes dangdut dan sejumlah dorprize.

Di atas panggung, terpampang dorprize ada satu unit sepeda motor Honda Revo, delapan unit sepeda gunung yang disiapkan. Selain itu, 2 unit TV Toshiba, 2 unit kulkas Toshiba, 1 mesin cuci Dempo, 1 alat toaster (pemanggang roti), 1 kompor gas, 1 kipas angin dan 1 DVD player.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment