Thursday, April 12, 2012

Kejayaan Barcelona akan Berakhir dalam 5 Tahun lagi

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Para pemain yunior Barcelona
Dalam lima atau enam tahun nanti, Barcelona dinilai sulit memenangkan gelar. Pasalnya, akademi sepak bola "La Masia" kesulitan melahirkan bintang baru sebagai pengganti Lionel Messi dan kawan-kawan saat mereka memasuki masa pensiun. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu direktur Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Andres Sanches.

Barcelona berhasil menjadi salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepak bola. Semenjak ditangani Josep Guardiola pada 2008 lalu, secara total Barca telah mengoleksi 13 gelar. Kesuksesan Barca tidak terlepas dari pemain-pemain yang lahir dari akademi La Masia, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Namun, menurut Sanches, La Masia gagal "menelurkan" pemain-pemain bintang sebagai regenerasi dari Messi dan kawan-kawan. "Wacana bahwa Barcelona memiliki sekolah sepak bola, di mana semua tim melakukan hal yang sama, adalah omong kosong," katanya kepada televisi Gazeta.

"Ini hanya sebuah fase. Apa yang mereka menangkan lima atau enam tahun yang lalu? Tidak ada. Apa yang akan mereka peroleh dalam lima atau enam tahun mendatang? Tidak ada, karena Xavi, Iniesta, Messi, dan setiap orang akan pensiun atau akan mendekati pensiun," lanjutnya.

Sanches juga mengatakan, dia tak terkesan oleh kualitas tim U-17 tahun Barcelona, saat ia mengamati Barcelona dalam kunjungannya ke Spanyol. "Saya tak melihat tim U-17 tahun mereka bermain seperti timnya Pep Guardiola. Mereka kalah 0-2 dari tim U-17 tahun Corinthians," kata Sanches yang juga Presiden Corinthians.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment