Monday, April 16, 2012

Inilah Alasan Penundaan Serie-A

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete.
Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, mengungkapkan alasan penundaan semua pertandingan Serie-A pada Minggu (15/4/2012), setelah tewasnya Piermario Morosini. Menrutnya, ini untuk menunjukkan keprihatinan seluruh lapisan terhadap tragedi tersebut.

Semua pertandingan Liga Serie-A pada Minggu itu langsung ditunda, karena tewasnya gelandang Livorno, Piermario Morosini. Dia tewas saat membela timnya melawan Pescara pada lanjutan liga Serie-B, Sabtu (14/4/2012). sampai sekarang belum ditetapkan kapan semua pertandingan itu akan digelar. FIGC akan menyerahkan kepada Lega Calcio untuk membahasnya pada Senin (16/4/2012).

"Mereka (Lega Calcio) akan memutuskan (jadwal pertandingan baru) apakah akan digelar di pekan terakhir atau jadwal didorong ke depan," kata Giancarlo Abete.

"Kami tidak memberi opsi agar pertandingan pada Minggu tetap digelar. Sebab, kami ingin menunjukkan rasa belasungkawa dan betapa memprihatinkannya tragedi ini. Dengan menghentikan pertandingan liga, kami merasa telah membuat keputusan yang benar. Apalagi, (kematian Morosini) hanya beberapa menit sebelum pertandingan Milan lawan Genoa digelar," jelas Abete.

"Keputusan ini mendapat dukungan penuh dari Presiden CONI (Komite Olahraga Italia), Gianni Petrucci, dan saya juga membicarakannya dengan Presiden Lega Pro, asosiasi pemain dan pihak lain. Federasi telah mengambil keputusan independen dan tak ada yang tak setuju," tambahnya.

Morosini ternyata dari keluarga yang kasihan. Ia hanya memiliki adik perempuan sebagai saudara yang masih tersisa. Udinese dan Livorno telah sepakat akan memberikan dana buat adik Morosini.

"Kami akan selalu dekat dengan keluarga Morosini. FIGC akan terus berkoordinasi dengan organisasi lain. Selain itu, kami akan mengharuskan adanya alat pembantu jantung dan pernapasan di setiap stadion," tegas Abete.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment