Monday, April 16, 2012

Malam Ini Jalan Raya Porong Diblokir Korban Lumpur Lapindo

Jika Teman-Teman Tidak Keberatan Tolong Di Like Pages Facebook Saya Ya Terima Kasih Sebelumnya
Loading

pemblokiran jalan raya porong
Janji warga memblokir Jalan Raya Porong Lama akhirnya benar dilakukan, setelah mereka gagal menemui Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kantornya dan tidak ada kepastian pembayaran sisa ganti rugi.

Penutupan jalan yang dilakukan warga itu mengakibatkan banyak kendaraan yang didominasi truk tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

"Kami sangat kecewa. Sangat-sangat kecewa. Jauh-jauh datang ke Surabaya (kantor Gubernur Jatim), ternyata tidak ada hasilnya. Padahal hari ini harus ada kepastian pembayaran sisa ganti rugi," ujar Udin (21) warga korban terdampak langsung semburan lumpur Lapindo asal Desa Renokenongo, Senin (16/4/2012).

Dari pantauan detiksurabaya.com, warga yang merasa kecewa karena tidak mendapatkan haknya itu, melakukan pemblokiran Jalan Raya Porong Lama dari arah Surabaya menuju ke Malang maupun sebaliknya, dengan menggunakan truk yang dilintangkan di tengah jalan.

Ribuan warga juga terlihat ada yang berdiri dan duduk maupun terlentang di tengah jalan untuk melepaskan kelelahannya setelah berdemo di kantor gubernur yang tidak membuahkan hasil. Selain itu, warga juga membakar ban di tengah jalan.

Warga ada yang mengobrol dengan warga lainnya, juga ada yang berbicara sendiri sambil mengomel dan menghujat pemerintah yang tidak peka dengan penderitaan warga korban semburan lumpur. "Pemprov Jatim tidak mempunyai hati nurani," cetusnya.

Akibat pemblokiran kedua arah Jalan Raya Porong Lama, membuat puluhan kendaraan yang didominasi truk terjebak kerumunan warga dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya. Untuk dari arah Malang menuju ke Surabaya, sekitar 500 meter dari Jalan Raya Porong Lama depan pos pantau BPLS terjadi kemacetan. Sedangkan dari arah Surabaya menuju ke Malang, kendaraan yang terjebak sepanjang hingga tol buntung.

Aparat kepolisian dari Polres Sidoarjo tak mampu menghalau warga yang memblokir Jalan Raya Porong Lama. Polisi hanya berjaga di jalan yang menuju ke tanggul lumpur di titik 21 depan pos pantau BPLS.

0 komentar:

Masukan code imotion pada komentar anda agar lebih menarik di bawah ini contoh( :10 )
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :17 :18 :19 :23 :26 :28 :30 :31 :32 :33 :34 :35 :36 :38

Post a Comment